Buah Kurma, Makanan Herbal Kaya Manfaat

Artikel Kesehatan Artikel Umum Berita Kesehatan

Apa kabar Sahabat Herbal? Semoga selalu sehat ya. Arikel kali ini saya akan menulis tentang manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh. Yap, kurma juga termasuk makanan herbal. Saya bisa dibilang lumayan rutin mengonsumsi kurma, yah walaupun tidak setiap hari, hehe. Saya biasa makan 2 buah kurma dalam sehari.

Bagi masyarakat umum, kurma memang sering muncul pada saat bulan ramadhan saja. Tetapi bagi orang yang tahu manfaat buah kurma, saya rasa setiap hari meraka biasa dengan buah kurma, karena pasti mereka mengonsumsi setiap hari. Baiklah, langsung saja saya akan membahas beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh:

Meningkatkan Energi Dalam Tubuh

Saya mempunyai mertua yang setiap hari mengonsumsi kurma, dengan umur yang sudah kepala 6, beliau masih sehat dan setiap hari masih banyak menjalankan aktifitas layaknya orang masih di usia muda. Minimal beliau makan makanan herbal ini 2 buah setiap hari. Kurma mengandung zat besi yang bagus untuk kesehatan tulang. Pantas saja beliau masih sangat kuat dengan umur segitu.

Mengurangi Resiko Terkena Stroke

Buah kurma mengandung kalium yang dapat mencegah stroke. Menurut penelitian, kalium yang terkandung dalam buah kurma dapat mengurangi resiko terkena stroke sebesar 39 persen.


Melancarkan Buang Air Kecil

Menurut penelitian di Universitas Riyad, mengonsumsi minimal 5 buah kurma setiap hari dapat melancarkan buang air kecil bagi anda yang susah untuk buang air kecil. Kandungan nutrisi pada buah kurma bisa membuat orang menjadi lancar untuk buang air kecil.

Melancarkan BAB

Makanan herbal ini ternyata mengandung nikotin yang sangat bagus untuk usus. Zat ini sangat bagus untuk membersihkan usus. Jika usus kita bersih makan akan melancarkan BAB.

Dapat Menggemukkan Badan

Bagi anda yang merasa memiliki berat badan yang kurus dan ingin menambah berat badan anda, makan mengonsumsi buah kurma sangat cocok. 1 buah ini mengandung 3000 kalori yang sangat cukup untuk menggemukkan badan. Usahakan tidak makan atau minum obat-obatan yang dapat menggemukkan badan, cukup dengan memakan makanan herbal ini, berat badan anda akan naik.