minuman penambah darah

Minuman Penambah Darah Alami untuk Dikonsumsi

Minuman Herbal

Tekanan darah rendah menjadi salah satu masalah yang mungkin pernah anda alami. Pastinya ini akan berpengaruh pada kegiatan sehari-hari. Produktifitas bisa menjadi menurun karena kita tidak boleh terlalu lelah beraktifitas. Hal yang bisa kita lakukan untuk masalah ini adalah mengkonsumsi minuman penambah darah. Walaupun kita bisa menemukan obat penambah darah, tetapi akan lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi dari bahan-bahan yang alami seperti dibawah ini.

Jus Buah Bit

Memiliki daging bewarna merah, buah bit memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Tak heran jika buah ini dikonsumsi untuk tujuan menambah energy. Namun ternyata buah ini juga bagus untuk dijadikan minuman penambah darah. Meskipun ukurannya kecil, bit sangat bermanfaat sebagai obat alami. Olah buah ini menjadi jus agar mudah dalam mengkonsumsi nya.

Jus Kurma

Buah yang sangat identik dengan bulan Ramadan ini menjadi minuman penambah darah selanjutnya untuk dicoba. Vitamin dan asupan nutrisinya sangat diperlukan sebagai sumber tenaga untuk tubuh. Zat besi yang terkandung pada buah ini juga sangat membantu produksi hemoglobin. Tak hanya itu, buah ini juga dapat mengontrol jumlah darah merah. Oleh karena itu, anda bisa membuat jus kurma untuk mencegah atau mengobati anemia.

Jus Tomat Wortel

Bagi yang memiliki masalah mata, pasti anda sudah familiar dengan wortel. Sayuran yang disukai kelinci ini ternyata juga bagus lho untuk menambah darah. Rasa lelah yang berlebihan dijamin berkurang deh jika mengkonsumsi jus wortel. Namun ini bisa dikombinasikan dengan tomat untuk meningkatkan tekanan darah secara lebih efektif lagi.

Jus Semangka

Satu lagi buah yang bisa dijadikan minuman penambah darah yaitu jus semangka. Kesegaran dari buah yang komposisinya didominasi oleh air ini bisa meredakan dahaga. Meminumnya di siang hari akan sangat menyejukkan. Tak hanya mampu menambah darah, jus semangka juga mengandung lycopene yang bermanfaat untuk mencegah peradangan.

Dari beberapa rekomendasi diatas, bisa dilihat jika mengataasi masalah tekanan darah rendah bisa dilakukan dengan cara yang alami. Ini bisa dijadikan investasi kesehatan untuk masa depan.