makanan penambah darah

Rekomendasi Makanan Penambah Darah

Makanan Sehat

Ada beberapa masalah yang berhubungan dengan darah termasuk anemia. Nah, ini adalah penyebab dari kurangnya zat besi. Tak heran jika anda mengalami lemas atau sangat mudah lelah ketika beraktivitas. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan penambah darah sangat dianjurkan. Apa saja sih yang sangat baik untuk mencegah terjadinya kekurangan darah? Berikut adalah beberapa yang bisa didapatkan di pasar maupun supermarket.

Sayuran Hijau

Sayuran memang memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh. Namun secara spesifiknya, sayuran hijau dapat dijadikan sebagai makanan penambah darah. Bagi yang suka dengan sayuran hijau termasuk brokoli, ini adalah pilihan yang tepat karena mengandung zat besi yang baik. Namun pastikan jika sayuran tersebut dimasak terlelbih dahulu ya supaya manfaatnya juga bisa menjadi maksimal.

Daging Unggas

Daging sapi memang baik juga sebagai makanan penambah darah. Namun ternyata ada juga daging dari hewan lainnya yang bermanfaat untuk mencegah anemia lho yaitu daging unggas. Jika anda lebih sering mengkonsumsi daging ayam, ternyata daging unggas memiliki manfaat yang sama. Bebek adalah rekomendasi terbaik bagi yang bosan dengan daging ayam. Cara mengolahnya juga bisa disesuaikan dengan selera entah itu dim

Buah Naga

Jika dilihat dari dalam buah naga, memang menyerupai darah namun lebih ke merah mudaan. Nah, buah naga ini ternyata juga bagus untuk menambah darah lho. Buah ini mengandung zat yang bagus untuk membentuk sel darah merah seperti zat besi dan kalium. Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi jus.

Coklat

Jika makanan penambah darah yang sebelumnya terlihat sangat sehat, ternyata coklat juga termasuk lho. SIapa sih yang tak suka dengan coklat? Makanan yang satu ini hampir disukai oleh semua orang mulai dari anak kecil hingga dewasa. Di dalam setiap 100 gram nya ternyata menganding zat besi sekitar 17mg lho. Ini sangat membantu dalam menambah sel darah merah di dalam tubuh. Mendapatkannya sangat mudah karena bisa dibeli di supermarket. Namun pastikan kandungan coklatnya lebih banyak ya dari kandungan yang lainnya mengingat banyak produk coklat yang bukan sepenuhnya coklat.